Oleh: Machdar Rouf Dahuri

Selasa, 20 Agustus 2019 merupakan saksi sejarah bagi ananda Salom siswa kelas 6 SD MP3 Yogyakarta. Pasalnya pada hari itu ananda mengikuti ajang lomba Kaligrafi Dekorasi tingkat DIY yang diadakan oleh MBS Pleret Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada kesempatan tersebut, ratusan peserta lomba mencoba peruntungan dengan menampilkan karya terbaiknya. Alhasil, ananda Salom mampu menembus batas sehingga meraih juara 1. Ternyata betul kata orang bijak, bahwa usaha tidak menghianati hasil.

Harapannya ke depan di SD MP3 muncul juara-juara baru sehingga mampu memberi warna dan semangat baru bagi SD MP3 untuk menuju sekolah unggul dan maju baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Pun demikian, tentu itu bukan sesuatu yang mudah untuk diwujudkan. Maka perlu adanya sinergitas antara sekolah, siswa dan orangtua siswa. Terlebih Kesiswaan dan Team Kreativitas Sekolah harus mampu menuangkan ide dan gagasannya yang sudah dirumuskan agar segala potensi yang ada di sekolah mampu mendorong terwujudnya siswa berprestasi.

Semoga ke depan SD MP3 Yogyakarta mampu menjadi salah sekolah rujukan orangtua dalam menyekolahkan putra-putrinya. Aamiin.