MELALUI CERIA ATHFAL, PRESTASI DITOREHKAN ANAK-ANAK SD MP3

Keceriaan anak-anak Pandu HW SD MP3 saat berhasil meraih juara

Oleh: Machdar R Dahuri

       Yogyakarta. Keceriaan tampak pada wajah anak-anak Pandu HW SD MP3 saat mereka tahu dirinya dipanggil sebagai juara dalam ajang lomba Ceria Athfal di SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta pada Ahad 17 Febuari 2019.

“Alhamdulillah, anak-anak semakin yakin bahwa apa yang diraihnya saat ini adalah awal dari kesuksesan masa depan. Apa yang didapat saat ini bukanlah akhir dari tuhjuan namun merupakan awal dari perjuangan” kata Niken Habsari selaku salah satu Pembina HW.

Dengan demikian anak-anak akan terus belajar dan belajar sehingga mampu mebnjadi pribadi yang unggul dalam segala bidang. Kegiatan HW merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam mendidik anak menjadi lebih berkarakter. Betapa tidak, melalui kegiatan HW tersebut, anak-anak akan belajar pentingnya disiplin, mandiri, kerjasama dan saling menghargai. Anak tentu juga akan semakin paham tentang pentingnya menjaga diri. maka dengan kegiatan HW tersebut, anak-anak bukan hanya dituntut untuk tampil lebih baik namun juga dituntut untuk mampu menjadi anak-anak yang berprestasi. Alhasil dalam kegiatan lomba Ceria Athfal tersebut anak-anak Pandu HW SD Muhammadiyah Pakel berhasil memboyong beberapa piala, yaitu:

  1. Juara 2 putra
  2. Juara 2 keagamaan putra
  3. Juara harapan 2 putra
  4. Juara harapan 3 putra

Harapannya, ke depan SD Muhamadiyah Pakel semakin dikenal masyarakat luas sehingga para orangtua semakin antusias untuk menyekolahkan putra-putrinya ke SD MP3. Sehingga SD MP3 mampu menjadi sekolah rujukan bagi sekolah-sekolah Muhammadiyah lainnya.