KADO SALOM BUAT SD MP3 DI HARI ANAK NASIONAL

Penyerahan piala juara II oleh Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta kepada ananda Salom dalam lomba menggambar pada peringatan Hari Anak Nasional 2019

Oleh: Machdar R Dahuri

Peringatan Hari Anak Nasional merupakan momentum yang tidak boleh diabaikan begitu saja. Pasalnya momentum tersebut dapat menjadi sarana untuk menggugah terwujudnya kepedulian serta partisipasi seluruh masyarakat Indonesia terhadap penghormatan, penghargaan, serta jaminan terhadap hak-hak anak untuk tidak membeda-bedakan mereka.

Selain itu, HAN menjadi penting sebagai pengingat untuk tetap memberikan yang terbaik pada anak serta menjamin maksimalnya kelangsungan hidup dan tumbuh kembang seorang anak. Adanya perayaan HAN ini diharapkan mampu menggugah serta melakukan peningkatan kesadaran anak akan hak-hak, kewajiban, serta tanggung jawabnya terhadap orang tua, masyarakat, hingga bangsa dan negara.

Tidak terlepas dari hal tersebut, maka Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta mengadakan Lomba bertajuk: “Keluargaku, Perlindunganku” yang bertempat di Gedung Grha Pandawa Balaikota Yogyakarta pada Sabtu 13 Juli 2019 mulai jam 09.00 WIB sampai 14.00 WIB.

Berbagai cabang lomba ditawarkan dengan memperebutkan total hadial senilai 50 juta rupiah. Antusiasme peserta lomba sangat tinggi. Terbukti banyak peserta yang hadir memenuhi ruangan lomba.

Salah satu cabang lomba yang diikuti oleh ananda Salom dari SD MP3 adalah Lomba Menggambar/Melukis. Alhamdulillah, kerja keras tidak akan mengkhianati hasil. Terbukti dia mampu bersaing dengan baik dengan menyabet piala juara 2 yang diumumkan pada hari Rabu 31 Juli 2019. Ini merupakan kado untuk SD MP3 di Hari Anak Nasional 2019.

Semoga apa yang diraih oleh ananda Salom mampu memotivasi dirinya sendiri serta teman-temannya untuk selalu mengembangkan bakatnya. Ke depan harapannya banyak muncul anak-anak yang memiliki potensi di bidangnya masing-masing sehingga turut menjadi juara yang mengharumkan nama sekolah. Aamiin.