PENDEKAR-PENDEKAR HEBAT DARI SD MP3

SD MP3 menjadi Juara Umum 1 Mu’alimin Fighting Championship Eksternal #4 2019

 Oleh: Machdar R Dahuri

        Yogyakarta. Kontingen SD Muhammadiyah Pakel Program Plus Yogyakarta menorehkan kebanggaan tersendiri dalam ajang lomba Mu’alimin Fighting Championship yang digelar pada tanggal 1-2 Maret 2019 di Madrasah Mu’alimin Yogyakarta. Pasalnya untuk tahun ini SD MP3 berhasil meraih Juara Umum 1 dalam kejuaraan Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang bertajuk Mu’alimin Fighting Championship Eksternal #4 tahun 2019.

Kegiatan kompetisi tersebut sudah berlangsung beberapa tahun terakhir. Untuk tahun ini pembukaan lomba tersebut dilakukan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah Drs. H. Afnan Hadikusumo. kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut merupakan kegiatan bergengsi yang ditunggu-tunggu oleh para pendekar Tapak Suci. dengan kegiatan tersebut diharapkan anak-anak akan semakin sehat jasmani dan rohaninya serta mampu menjadi pribadi yang unggul dan tangguh. Di samping itu tentunya diharapkan hubungan antar sekolah terjalin dengan baik sehingga anak-anak semakin banyak pengalaman.

“Alhamdulillah, tidak sia-sia anak-anak selama ini berlatih dengan sungguh-sungguh. memang usaha tidak akan menghianati hasil” kata Roma Sukarno selaku salah satu pembimbing Tapak Suci dari SD MP3.

Adapun hasil kejuaraan yang diraih oleh pendekar-pendekar dari SD MP3 adalah:

JUARA UMUM 1
Pesilat terbaik Putra : Fadilah Rafif

Juara 1:
1. Fadillah Rafif (kls A Putra)
2. Zuhairo Ihda Asyro (kls C Putri)
3. Rafi Rasendrya (kls E Putra)

Juara 2:
1. Aufa Fadhil (kls B Putra)
2. Rizqia Anindya (kls D Putri)

Juara:
1. Salom Ahza (kls B Putri)
2. M Syamil Farhan (kls F Putra)
3. Aulia Ahmad (Seni)

Dari hasil kejuaraan yang diraih oleh anak-anak SD MP3 seolah memberikan sinyal bahwa SD MP3 harus segera mencetuskan Jargon Baru berupa “Prestasi Jadi Tradisi” sehingga ke depan SD MP3 semakin dikenal masyarakat luas dengan berbagai prestasinya. Walhasil, para orangtua tentu akan semakin antusias untuk menyekolahkan putra-putrinya di SD Muhammadiyah Pakel Program Plus Yogyakarta. Kebetulan setiap tahun Panitia PPDB membuka kuota 3 kelas. Untuk tahun 2019/2020 ini Panitia PPDB masih menerima pendaftraan siswa baru karena masih tersedia kuota untuk beberapa anak.

Semangat anak-anak SD MP3 setelah berhasil menjadi juara